Rabu, 01 Januari 2014

Say NOT to "GAPTEK"




Nama             : Nur Qaanitaati

Jurusan          : Kimia F MIPA

NIM                : 3211131042

E-mail            : qhanyta94@gmail.com



Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah menunjukkan jati dirinya dalam peradaban manusia dewasa ini. Sudah tentu tidak dapat diingkari dan dipandang sebelah mata, peran perkembangan teknologi informasi telah memberikan share yang sangat signifikan terhadap nilai tambah ekonomi. Efisiensi dalam berbagai bidang, khususnya dalam masalah waktu, tenaga dan biaya melalui kecepatan dan ketepatan informasi telah mampu mengefesienkan kepenggunaannya.

Dulu saya tidak begitu tahu tentang seluk-beluk internet, yang saya tahu kalo ngenet itu ya facebook, google, atau baca-baca berita dan artikel. Tetapi setelah saya belajar seputar TI ini saya tahu kalo ngenet itu macam-macam, tidak hanya yang saya sebutkan diatas. Pembelajaran membuat blog pun membuat saya tertarik untuk memperdalaminya. Dengan dibumbui rasa keingin tahuan, pengetahuan saya menjadi bertambah. Tidak hanya seputar ngeblog saja. Saya jadi tahu bagaimana membuat website, menulis dan menghias blog, mengubah background fb dengan menambahkan aplikasi baru pada beranda google chrome dan sebagainya.

Bagi kebanyakan orang yang sudah mengenal lebih jauh tentang internet dan seluk-beluknya, tentu saja hal seperti itu sangat biasa. Tapi bagi saya, bisa mempelajari semua itu dalam waktu yang singkat adalah hal yang sungguh luar biasa. Hal yang membuat saya bangga adalah karena saya mendapatkan semua ilmu itu dari dosen saya, beliau yang dengan sabar mendidik anak-anak didiknya dan juga disertai dengan bantuan rekan-rekan terdekat saya, ta’kala saya memiliki persoalan yang belum saya mengerti.

Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jasmansyah selaku dosen TI Kimia Unjani yang telah membimbing dan memotivasi saya untuk lebih maju. Walaupun mata kuliah TI ini hanya berada di semester I tetapi antusiasme saya terhadap Teknologi Informasi tidak akan cukup sampai disini.

~( TERIMA KASIH )~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar